Puding Cokelat Vla Vanila
Pudding cokelat vla vanila ini, cocok buat menu buka puasa , dengan sedikit sentuhan Palmia Butter margarin, rasanya jadi begitu istimewa, terasa lembut di mulut dan begitu nikmat.

#ShareYourJourney

Bahan Puding cokelat:

- 50 gr Royal Palmia Butter Margarin

- 50 gr gula pasir

- 2 bks agar agar bubuk warna putih/ coklat

- 1 sdm tepung maizena

- 250 gr cokelat batang

- 1500 ml susu cair cokelat

- 1 butir kuning telur, kocok dalam sebuah mangkuk.

Bahan vla Vanila:

- 50 gr gula pasir

- 20 gr tepung maizena

- 50 gram susu bubuk

- 1/4 sdt garam

- 250 ml susu cair tawar

- 250 air putih/ air minum

- 1 butir kuning telur, kocok lepas dalam sebuah mangkuk

Cara membuat puding cokelat:

1. Potong potong kecil cokelat batang, lalu sisihkan.

2. Campurkan tepung maizena dengan sedikit air,aduk rata, sisihkan.

3 Dalam wadah panci masak, campurkan gula, garam dan agar agar bubuk, aduk rata hingga semua bahan bercampur rata. Kemudian Tuang susu cair cokelat, aduk hingga rata dan gula larut. Nyalakan api kompor dan masak sambil diaduk terus hingga panas.

4. Masukkan potongan cokelat batang dan juga Royal Palmia Butter Margarin, aduk rata hingga Royal Palmia Butter Margarin dan cokelat batang meleleh.

5. Setelah mendidih, kecilkan api. Ambil sedikit adonan puding dan tuang kedalam mangkuk yang berisi kuning telur,aduk rata dengan cepat agar kuning telur dan adonan bercampur rata. Kemudian tuang kembali kedalam panci, lalu aduk kembali hingga rata.

6. Masukkan cairan maizena, aduk cepat agar larutan tepung maizena tidak menggumpal, aduk terus -/+ 2 menit, kemudian Matikan api, dan diamkan sebentar hingga panasnya mulai berkurang, kemudian tuang dalam cetakan sesuai selera, dan masukkan dalam lemari es agar puding cokelat bisa padat lebih cepat.

Cara membuat Vla Vanila:

1. Dalam wadah panci masak, Campur gula, garam,susu bubuk, vanili, tepung maizena, hingga rata.

2. Tuang susu cair tawar dan air putih, aduk hingga gula larut.kemudian nyalakan api kompor dengan ukuran sedangsambil terus diaduk hingga mendidih.

3. Ambil sedikit adonan Vla Vanila,tuang dalam mangkuk berisi kuning telur, aduk cepat hingga rata, kemudian tuang kembali kedalam panci, lalu aduk terus -/+ 2 menit, matikan api. Sisihkan dan dinginkan dengan suhu ruang.

Penyajian : * Dalam wadah saji letakkan atau tata puding cokelat, lalu tuangi vla Vanila pada permukaan puding cokelat, hias dengan cokelat batang, Puding cokelat vla vanila, siap disajikan


Resep dari Sarah Kaalimataw
Tart Kurma Coffe Mayo Muffin

Tart Kurma Coffe Mayo Muffin

Assalamualaikum Jika telah mendengar adzan Magrib maka bacalah Bismillah dan makan 3 buah kurma lalu ucapkan lah doa ..Hari ini buat takjil berbuka buat anak anak biar mereka tetap semangat menjalani ibadah puasa meskipun selalu tetap berada #dirumahsaja Nah kali ini aku buat Tart Kurma Coffe Mayo Muffin tentu saja disini aku menambahkan Palmia Margarine Serbaguna rasa nya jadi makin Enak dan Lezat tentunya

pukis

pukis

Pukis memang enka kalo buat ngopi/ngeteh

Darlung Jalar Ungu

Darlung Jalar Ungu

Darlung atau dadar gulung pada umum nya berwarna hijau pandan. Kali ini dadar gulung nya berwarna ungu,karna berbahan baku ubi jalar ungu.

Tempe Goreng Tepung Keriting

Tempe Goreng Tepung Keriting

Tempe dipotong agak tipis lalu dicelupkan ke tepung dan di balur tepung kering. Jadi bentuk keriting dan renyah.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia