Tips Membuat Kue Natal Agar Tahan Lama Sampai Tahun Baru

Natal sebentar lagi tiba, tentu Anda sudah sibuk menyiapkan hidangan-hidangan manis pendamping hari istimewa untuk dinikmati bersama keluarga. Namun perlu Anda ketahui bahwa kue termasuk jenis makanan yang cepat basi. Bila Anda berencana membuat kue Natal sekaligus untuk perayaan tahun baru nanti, Anda butuh tips-tips berikut.

Dinginkan Terlebih Dahulu

Usai kue dipanggang, sebaiknya Anda biarkan kue dingin terlebih dahulu. Mengemas kue yang masih hangat apalagi panas justru akan membuat kue Anda menangkap uap sehingga kue jadi tidak awet. Begitu juga bila Anda membuat kue kering yang renyah, mendinginkan kue setelah dipanggang tidak akan membuat kue jadi kurang renyah kok.

Pemilihan Bahan yang Tepat

Selain menggunakan Royal Palmia Butter Margarine, Anda juga harus mempertimbangkan kualitas bahan-bahan lainnya. Pastikan bahan yang Anda gunakan masih baru atau belum mendekati masa kadaluarsa.

Tempat Penyimpanan

Selanjutnya adalah mempertimbangkan tempat penyimpanan. Untuk kue basah, tempat yang tepat penyimpanan yang tepat adalah di lemari pendingin. Tapi yang seringkali dilupakan adalah kue disimpan bersama-sama makanan-makanan lainnya. Kue bisa-bisa berbau dan rasanya jadi berubah. Bila kulkas Anda penuh dengan bahan makanan lain, sebaiknya bungkus dahulu kue dengan aluminium foil agar terhindar dari bau. Untuk kue kering bertekstur renyah, cara yang tepat adalah menyimpannya di toples kedap udara yang bertutup karet. Hal ini bisa menjaga kerenyahan kue kering kesukaan Anda lebih lama. Anda juga dapat menambahkan silica gel untuk menjaga kelembapan dalam toples.


Upload Resep Andalanmu