Tips Bakpao Lembut Anti Keriput

Selain rasanya yang enak dan tekstur yang lembut, ciri bakpao yang lezat juga bisa dilihat dari penampilan kulitnya yang mulus dan tidak keriput. Untuk itu, Anda perlu tahu nih tips agar bakpao spesial untuk dinikmati bersama keluarga makin enak dan lezat dengan Palmia Margarine Serbaguna.

Perhatikan Tepung yang Digunakan

Anda dapat memilih tepung terigu berprotein rendah atau menggunakan tepung pati gandum, biasa disebut tepung tangmien, untuk mendapatkan tekstur yang lebih halus, empuk dan terlihat putih cerah. Saat mengulenin adonan pun jangan terlalu cepat atau terlalu lama ya, yang penting sudah cukup kalis elastis. Ciri adonan yang kalis saat ditarik tidak akan mudah putus dan terasa tidak lengket ditangan.

Waktu Fermentasi Adonan

Selanjutnya perhatikan waktu fermentasi adonan Anda. Bila adonan sudah terlihat membesar 1,5 kali lipat, Anda sudah mulai bisa masuk ke tahap selanjutnya. Karena adonan yang di proofing terlalu lama akan semakin membesar dan membuat dinding dalam adonan jadi lebih rapuh sehingga usai dikukus, bakpao jadi kempes dan keriput.

Alasi dengan Kain

Sebelum meletakkan bakpao di kukusan, alasi dulu dengan kain agar uap air tidak naik dan berkumpul di atas lalu jatuh ke bakpao. Hal ini malah membuat bakpao jadi berkerut dan bentuknya kurang menarik. Karena bakpao adalah hidangan yang enak dimakan selagi hangat, sebaiknya bila tidak segera dimakan, langsung masukkan bakpao yang sudah dingin ke dalam plastik lalu simpan di dalam kulkas.

Selesai membuat adonan bakpao yang tepat, jangan lupa menyiapkan isian bakpao. Anda bisa menjadikan bakpao sebagai camilan gurih untuk anak dengan berbagai isian. Salah satunya dengan isian daging dan bawang Bombay yang ditumis menggunakan Palmia Margarine Serbaguna sehingga bakpao buatan Anda makin lezat.


Upload Resep Andalanmu