Serabi Kuah Durian
Serabi merupakan jajanan trasional yang di gemari masyarakat Indonesia. Berbahan utama tepung beras dan santan sehingga menjadikan serabi gurih di tambah kuah santan dan durian membuat kue serabi memanjakan lidah penggemar durian.
#PalmiaMargarin #KreasiMasakanWOW #PalmiaBikinWOW
Bahan Meatball:
100 gr daging sapi giling
1 butir telur
2 sdm tepung roti
1/4 buah bawang bombay, cincang & tumis
Sejumput garam
Sejumput biji pala bubuk
1/2 sdt merica bubuk
1 sdm irisan
daun peterseli secukupnya
3 sdm Palmia Royal
Bahan Mac n Cheese:
150 gr macaroni, rebus hingga aldente
50 gr keju parut
250 ml susu cair tawar
1/2 sdt garam
1/2 sdt kaldu jamur
1 siung bawang putih, cincang
1/2 buah bawang bombay
50 gr wortel parut
50 gr brokoli, hancurkan
2 sdm Palmia Royal
Air secukupnya
Saus dressing:
200 gr Mayones wijen
2 sdm saus sambal
(Campur hingga rata dan masukkan ke dalam plastik segitiga. Gunting ujungnya.)
Cara membuat:
1. Meatball: campur semua bahan, bentuk bola-bola. Masukkan margarin ke dalam wajan, masukkan bola-bola daging. Masak hingga matang. Sisihkan. (11 pcs meatball).
2. Masukkan margarin ke dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan sedikit air, tambahkan garam dan merica dan kaldu jamur. Masukkan macaroni dan tuang susu. Masukkan wortel dan brokoli. Masak hingga meletup-letup. Masukkan keju parut. Aduk rata. Angkat jangan sampai kuah mengering.
3. Masukkan ke dalam wadah saji, letakan meatball dan semprotkan campuran mayones hingga menutupi seluruh permukaan. Panaskan permukaannya dengan gas torch/ blow torch hingga toppingnya terpanggang.
4. Siap disajikan.
Serabi merupakan jajanan trasional yang di gemari masyarakat Indonesia. Berbahan utama tepung beras dan santan sehingga menjadikan serabi gurih di tambah kuah santan dan durian membuat kue serabi memanjakan lidah penggemar durian.
Si Hitam manis yang menggoda ini, cocok anda sajikan untuk sarapan atau cemilan saat akhir pekan.
Selama pandemi aktifitas di luar di rumah, jadi semakin berkurang, alhamdulillah jadi banyak waktu dirumah berkumpul bersama anak-anak dan suami ,pastinya makin banyak waktu untuk mengexplorasi masakan menggunakan Palmia Margarin Serbaguna, anak- anak dan suami paling suka kalau aku bikin cake, Buatan Ami pokoknya juara katanya.
Wonder Women menurut saya tidak harus kuat dan perkasa. Wonder Women dimata saya ialah bagaimana caranya diri kita sebagai wanita bisa membuat dampat positif untuk orang lain disekitar kita. Dimulai dari hal-hal kecil seperti menerapkan pola hidup sehat untuk orang di sekitar kita dengan cara selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kebersihan makanan agar terhindar dari wabah penyakit.. saya lebih suka menyiapkan bekal dari rumah dari pada harus belanja diluar yang belum tentu baik bahan-bahan olahannya.. Ibu saya selalu menyipkan makanan hingga kue-kue yang dibuat dengan tangannya sendiri dan tentunya dengan bahan-bahan yang bermutu kualitasnya baik. Jadi menurut saya Wonder Women terbaik dalam hidup ialah Seorang Ibu yang tiada henti hari-harinya berpikir untuk kebaikan keluarganya