Ayam Goreng Mentega
Menjadi ibu rumah tangga adalah sebuah profesi yang tidak bisa di lakukan sembarangan. Apalagi kini, aku telah dikaruniai dua anak yang lucu lucu. Aku selalu berusaha untuk bisa berikan yang terbaik untuk keluarga. Dari mulai membersihkan rumah, menyiapkan pakaian, menemani bermain dan juga untuk menyiapkan santapan terbaik keluarga juga aku siapkan sendiri dirumah. Ayam Goreng Mentega ini adalah salah satu menu terfavorit dirumah dan juga merupakan salah satu resep terbaik ku.

#ShareYourJourney

Bahan:

1 ekor ayam potong-potong

1 buah bawang bombay potong-potong

3 siung bawang putih cincang

1 tangkai daun bawang potong-potong

1 buah jeruk nipis

Secukupnya Palmia Margarin Serbaguna

Secukupnya gula,garam

Secukupnya merica

5 sdm kecap manis

1 sdm kecap inggris

1 sdm saus tomat

1 sdt saus tiram

Secukupnya air

Cara membuat:

- Cuci bersih ayam dan potong sesuai keinginan. Lumuri dengan jeruk nipis dan sedikit garam. Biarkan kira kira 15 menit agar bumbu meresap.

- Iris bawang bombay dalam potongan besar

- Panaskan minyak goreng kemudian masukkan Palmia Margarin Serbaguna kira kira 3 sendok makan. Goreng ayam. Setelah matang, sisihkan.

- Tumis bawang putih beserta bawang bombay dengan Palmia Margarin Serbaguna.

- Setelah bawang terlihat sedikit layu, masukan kecap manis,kecap inggris,saus tomat,saus tiram,merica dan garam,aduk rata lalu masukan ayam,aduk rata hingga ayam terbalut bumbu.

- Beri air secukupnya. Biarkan matang dan mengental. Kemudian angkat dan sajikan. 

 


Resep dari Adelisa
Seblak Ceker Baktel

Seblak Ceker Baktel

Di saat cuaca dingin,berbekal resep dari ibu, saya menyajikan seblak ceker ini sebagai santapan penghangat untuk keluarga saya.

Sawi Mie Jawa

Sawi Mie Jawa

Disaat sahur memasak yang praktis menjadi pilihan , "Sawi Mie Jawa" bisa menjadi pilihan karena sudah mencukupi karbohidrat, protein dan serat

Orek Tempe Pedas Manis Gurih

Orek Tempe Pedas Manis Gurih

Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.untuk kali ini ibu saya memasak agak sedikit berbeda dengan cita rasa yang ada pedas manis nya.

Sup Tetelan Campur Sayur

Sup Tetelan Campur Sayur

Hidangan berkuah yang gurih dan hangat, sangat menyelerakan di masa musim penghujan. Seperti Sup tetelan campur sayur ini. Ibu sangat paham dengan makanan kesukaan anak dan cucu nya. Sehingga tidak perlu lagi menbeli makanan dari luar rumah.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia