Pie buah
Kulit pie yang renyah dipadukan dengan gurih vla dan segarnya buah bisa jadi pilihan saat menghabiskan waktu bersama keluarga

Bahan kulit Pie:

250         gr           Tepung terigu

1              sdm      Gula halus

150         gr           Palmia butter

2              butir     Kuning telur

Bahan Vla :

200         ml           Susu cair

40           gr           Gula pasir

2              butir     Kuning telur

12           gr           Tepung maizena

1              sdt         PALMIA MARGARINE SERBAGUNA

½             sdt         Vanilli extract

Bahan Topping :

Aneka buah sesuai selera (kiwi, anggur, jeruk mandarin)

Bahan olesan pie crust:

Secukupnya       Cokelat batangan/dcc yang dicairkan

Bahan Siraman:

1              sdt         Agar-agar putih

100         cc           Air

1              sdt         Gula

Cara membuat :

1.Campur bahan kulit pie kecuali telur, aduk dg spatula kayu hingga bergerindil, masukkan kuning telur, aduk rata. Bulatkan adonan, timbang 25 gr. Cetak adonan ke dalam cetakan pie yang sudah dioles tipis PALMIA MARGARINE SERBAGUNA. Tusuk-tusuk bagian dasar pie dengan garpu agar tidak menggelembung. Panggang hingga matang selama kurang lebih 20 menit. Dinginkan dan keluarkan dari cetakan. Oles dengan cokelat cair bagian dalamnya, sisihkan.

2.Vla : Cairkan tepung maizena dengan sebagian susu, campur kuning telur, aduk rata, sisihkan. Rebus sisa susu dan gula hingga mendidih, masukkan campuran maizena dan kuning telur, aduk cepat, masak hingga meletup-letup, matikan api. Masukkan PALMIA MARGARINE SERBAGUNA dan vanilla, aduk rata.

3.Isi mangkuk pie dengan vla, hias dengan potongan buah.

4.Masak bahan siraman hingga mendidih, angkat. Tuang secukupnya ke atas pie buah. Sajikan dingin lebih nikmat.


Resep dari Nova novella
Pastel Tutup

Pastel Tutup

Dulunya...saya adalah orang yang jarang sekali ngoprek dapur, rasanya malas sekali mau masak. Dalam pikiran saya selalu berkata, masak itu susah, ngepasin bumbu supaya rasanya tidak cemplang itu susah...ini pasti gagal...ini pasti tidak enak Dan memang seringnya ketika saya masak hasilnya ajaib hahahhaa...kala kata orang Jawa "rasane ora ngalor ora ngidul" atau ngga jelas hahaha. Jadilah saya semakin malas ke dapur...tapi tidak mungkin juga kan setiap hari membeli makanan. Akhirnya saya tetep masak buat anak-anak. Memasak karena kebutuhan, tapi ngga happy, rasanya juga masih srg cemplang ?? Kalau baking, sejak kecil saya suka baking, yahhh baking ala bocah yang penting happy..soal rasa nomor sekian haha, tapi semenjak saya kuliah saya tidakn pernah baking lagi. Ketika pandemi melanda, dan mati gaya menyerang saya...saya mulai ngelirik dapur. Mencoba aneka macam resep. Sejak saat itu saya jadi suka ngoprek dapur, bukan hanya baking, saya mulai belajar cooking jg. Dan saya menemukan "me time" ketika ngoprek dapur, sejenak berhenti dari pikiran yang berisik. Ada kebahagian sendiri ketika melakukan itu. Dan kebahagian itu bertambah ketika melihat ekspresi suami dan anak-anak yang menyukai masakan saya.

Pastel Ayam

Pastel Ayam

Pastel renyah dengan isian sayuran dan ayam

Biji Ketapang Empuk & Renyah

Biji Ketapang Empuk & Renyah

Sebagai IRT 3 anak yang doyan ngemil itu aku mesti selalu kreatif buatin anak anak cemilan sehat di rumah. Dari pada jajan sembarangan di kuar kan selain takut nggak sehat juga nggak higenis. Jadi sebisa mungkin aku selalu sempatkan 2-4x dalam sebulan buatin anak anaka cemilan. Dan kali ini aku buatin mereka biji ketapang ini ??

Ongol-Ongol Sagu

Ongol-Ongol Sagu

Membuatnya sangat praktis dan sangat disukai anak-anak karena lembut dan sedikit creamy. Sering ku jadikan sebagai menu berbuka puasa di saat bulan Ramadhan.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia