Martabak Buah Naga
Beberapa waktu yang lalu, saya baru saja menjalani operasi, dan sekarang masih harus kontrol ke dokter. Sebagai istri, saya sedih karena merasa merepotkan suami. Suami jadi terganggu pekerjaannya dan juga waktunya untuk menemani saya periksa maupun saat di rumah. Suami saya dengan penuh kesabaran, berusaha mendampingi saya dan menghibur saya agar saya bangkit dan bahagia. Saya ingat sebentar lagi momen anniversary pernikahan kami yang ke 5. Sebagai wujud terima kasih, saya ingin mencoba membuatkan masakan untuknya. Walaupun sederhana, saya berharap semoga dia suka.

#ShareYourJourney

Bahan-bahan:

Bahan tambahan:

1/2 sdt baking soda

1/2 buah naga, haluskan

Topping:

Palmia Margarin Serbaguna

Keju

Choco Chips warna warni

Susu kental manis 

Bahan adonan:

200 gr tepung terigu

50 gr tepung tapioka

6 sdm gula pasir

1 butir telur ayam

1/2 sdt baking powder

air suhu ruang 200ml (atau secukupnya)

Langkah:

1. Campur semua bahan adonan kocok dengan wisk sampai tercampur rata diamkan 1 jam atau lebih.

2. Setelah 1 jam masukan baking soda aduk merata. Jika adonan terlalu kental bisa ditambahkan air.

3. Beri adonan dengan buah naga yang sudah dihaluskan, aduk rata.

4. Panaskan teflon dengan api kecil, (saya beri cetakan bentuk love di atas teflon, supaya lebih unik bentuknya) tuang adonan kedalam teflon.

5. Masak sampai keluar lubang-lubang. Kemudian taburi gula dan tutup teflon. Masak hingga matang. (pinggiran kecoklatan).

6. Angkat martabak manis kemudian lumuri dengan Palmia margarin selagi panas.

7. Beri topping sesuai selera, lalu potong bagian pinggir yang kecoklatan agar lebih indah.

Selamat mencoba


Resep dari Eldesta Nisa Ardena
Martabak Manis Pisang Cokelat

Martabak Manis Pisang Cokelat

Sejak pandemi tahun lalu, aku semakin sering mengeksplorasi resep-resep camilan untuk keluarga. Salah satunya adalah camilan favorit, Martabak Manis Pisang Cokelat. Ini adalah camilan yang paling sering direquest untuk menemani suami WFH (Work From Home) atau teman teh saat hujan. Resepnya mudah juga dibuat untuk pemula.

Martabak Jepang

Martabak Jepang

Tahun lalu aku melewati outlet makanan yang antrian pembelinya lumayan banyak. Di depan outlet tertulis nama menunya Martabak Jepang. Karena penasaran tapi malas antri, aku mencoba order lewat salah aplikasi. Ternyata martabak Jepang ini mirip okonomiyaki tapi sayuran yang dipakai hanya daun bawang dan kol saja. Tektur martabak jepang ini lembut banget dan creamy. Kali ini saya mencoba berbagi resep martabak Jepang versi saya.

Tahu Keju Lumer

Tahu Keju Lumer

Olahan tahu putih yg dikukus ditambah sayuran dan diberi keju lumer yg lezat.

Lapis legit palmia

Lapis legit palmia

Lapis legit Palmia adalah salah atu cemilan favorit sya dan kluarga ..awal mula nya saya sering beli krna semenjak pademi agak takut untuk kluar atau beli makanan di luar akhir nya sya mulai belajar membuat nya sendiri terutama ini cemilan yg slalu di riquest si sulung AL yg susah bgt makan tpi klu saya buat ini dia paling lahap dan bisa ngabisin setengah loyang ?? klu aku sih ga masalah yg penting ada makanan masuk untuk AL ?? ini pun camilan favorit suami sya tiap pagi klu ga sempet sarapan cukup Lapis legit Palmia + kopi udah mantap bgt ?? dan ini pun sama favorit sya kita sya ga sempet makan ngurusin toodler dan anak bayi yg lagi aktif" untuk ganjel krna ga sempet makan ..udah paling Favorit smua sih klu lapis legit Palmia tuh apa lagi baru kluar oven beh wangi nya mantap syekali makan selagi hangat udah paling pas ?? wajib slalu ada di rumah sih ini tuh

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia