Classic Apple Pie
Setelah resign dr pekerjaan, di sela2 waktu mengurus si kecil dan rumah, saya mencoba belajar secara otodidak resep2 kue dr browsing maupun dr instagram. Sebagai pemula di dunia perbakingan, awalnya membuat kue hanya untuk cemilan keluarga, sampai akhirnya setelah menguasai beberapa resep kemudian memberanikan diri mengumpulkan niat untuk jualan kue (signature pie) yg awalnya saya tawarkan ke teman-teman dan tetangga sampai akhirnya saya tawarkan secara online melalui IG. Produk-produk pie yg dijual dengan berbagai jenis varian rasa manis dan asin, seperti pie susu, pie brownies, pie green tea, pie coklat, fruit pie, cheese pie, quiche dan apple pie ini. Apple Pie Ini merupakan salah satu kue andalan bakulan saya yg paling banyak peminatnya. Semua produk jualan menggunakan bahan-bahan yg berkualitas, yg membuatnya semakin istimewa, crust semua jenis pie nya selalu menggunakan palmia royal butter margarine karena aromanya sangat harum seperti butter, harganya terjangkau dan menjadikan crust pie sangat renyah. Alhamdullilah sampai dengan sekarang orderan berjalan lancar, semoga ada jalannya usaha ini untuk semakin berkembang.

#PalmiaMargarin #MakeWonders ????Classic Apple Pie???? .

Bahan filling:

- 5 buah Apel potong2

- 5 sdm Kismis

- 3 sdm Almond

- 4 sdm Air Lemon

- 5 sdm Gula Pasir

- 2 sdm Gula Palem

- 1/2 sdt Cinnamon bubuk

- 1 sdm Palmia royal butter margarine yg dilelehkan .

Kulit pie :

- 300 gr Tepung segitga

- 200 gr Palmia royal butter margarine

- 1 sdt air lemon

- 6 sdm air es batu

- Sejumput garam .

Langkah

1. Masak semua bahan filling jadi 1 kecuali almond dan butter.Aduk sampai tercampur rata dan air apel berkurang,lalu masukkan palmia royal butter disusul almond. Sisihkan.

2. Untuk kulit pie campur tepung +garam kemudian masukkan palmia royal butter dan aduk rata dengan pisau pastry hingga berbulir lalu tuang air es sedikit demi sedikit hingga kalis.

3. Ambil 3/4 adonan lalu Gilas,bentuk ke dalam loyang pie kemudian tusuk2 garpu bagian dasarnya,beri filling lalu sisa 1/4 adonan untuk bikin anyaman diatasnya. Masukkan kulkas 30 menit supaya renyah.

4. Oles kuning telur panggang 180 derajat selama 45 menit atau sampai matang.


Resep dari Beby Ayu Wardhani
Bakso Bakar Pedas

Bakso Bakar Pedas

Bagiku setiap ibu adalah wonder woman bagi keluarganya. Gimana nggak jadi wonder woman... dengan pekerjaan yang nggak ada habisnya, seorang ibu terkadang dituntut untuk bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu agar semuanya Berea. Saat Masih mengajar , setiap pagi harus bisa masak untuk sarapan pagi dan sekaligus untuk bekal sekolah, sambil mempersiapkan diri sendiri dan suami agar sama-sama bisa berangkat puku setengah 7 semua. Terkadang saat anggota keluarga lain bisa sarapan, dan ibu sudah kehabisan waktu, jadinya yang masak malah nggak sempat sarapan????. Saat aku memilih bekerja dari rumah ternyata keriuhan pagi tetap sama saja, cuma bedanya sekarang aku nggak perlu buru-buru berangkat pagi. Begitulah ibu dengan segudang aktivitasnya tetap ingin memberikan yang terbaik untuk keluarganya, seperti memasak sendiri makanan yang bergizi . Apalagi anak-anak dalam masa pertumbuhan, butuh makanan yang bergizi agar pertumbuhan mereka dapat maksimal

Bika Singkong

Bika Singkong

Singkong itu adalah bahan masakan yang bisa kita olah menjadi berbagai macam cemilan. Kali ini aku mencoba mengolahnya menjadi kue bika yang di dalamnya aku tambahkan Royal Palmia Butter Margarine. Rasa bika singkong ini pun jadi terasa lebih enak dan aromanya lebih menggoda.

KUROGAME MAKI

KUROGAME MAKI

Pernah membayangkan seperti apa rasanya cream cheese dipadukan dengan ketan hitam? Nikmati keunikan rasanya di resep kue ini ya.

Palmia
Brownies Keju Kurma

Brownies Keju Kurma

Brownies bisa menjadi takjil enak untuk hidangan buka puasa. Misalnya, brownis keju kurma, rasanya enak dan wow, karena di topping dengan heavy cream dan boba yang sedang jadi trend setter.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia