Tips Sukses Bikin Kue Kering Menggunakan Cokelat

Libur panjang si kecil sudah tiba. Supaya si kecil tidak bosan liburan di rumah, coba yuk ajak dia menghias kue kering kesukaannya. Biasanya apa sih topping kue kering kesukaan si kecil? Mesis, choco chips, atau cokelat? Tapi tahukah Anda kalau dalam menggunakan cokelat untuk kue kering ada tips and trick-nya, simak yuk di artikel ini.

Supaya cokelat leleh cepat kering di permukaan kue

Saat membuat kue kering tentunya lebih mudah menggunakan lelehan cokelat sebagai celupan atau hiasan di permukaannya. Namun agar cokelat leleh Anda cepat kering, sebaiknya Anda memilih cokelat yang mengandung susu atau menggunakan cokelat putih. Cokelat putih juga ternyata lebih cepat mengering dibandingkan cokelat biasa.

Mungkin terdengar klasik, namun satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan adalah kebersihan wadah. Saat proses tim atau au de marine, jangan sampai cokelat terkena tetesan air atau di mangkuk masih tersisa lemak mentega karena bisa membuat cokelat sulit mengeras dan amalh lembek.

Menghindari cokelat terasa pahit

Si kecil suka cokelat tentu karena rasanya yang manis. Namun ada juga cokelat yang terasa lebih pahit lho. Bila Anda terlanjur membeli cokelat bubuk atau dark cooking cokelat yang terasa lebih pahit, sebaiknya kurangi takaran cokelat pahit dan tambahkan tepung terigu sebanyak cokelat yang sudah dikurangi.

Agar cokelat tidak menggumpal

Kesalahan ini terjadi karena saat proses tim, uap air dari bawah wadah naik lalu masuk ke adonan cokelat. Oleh karena itu, gunakan api sedang sambil terus di aduk. Bila cokelat Anda sudah terlanjur menggumpal, Anda bisa menambahkan sedikit Royal Palmia Butter Margarine saat dilelehkan kembali. Pastikan juga cokelat yang akan Anda tim, sudah diparut atau dipotong-potong kecil ya agar cokelat cepat meleleh saat di tim.

 

Setelah tau tips suksesnya, yuk buat Fruit Cookies Chocolate bersama si kecil. Saat Anda membuat cokelat lelehnya, si kecil sudah siap menghias cookies kesukaannya. Selamat berkreasi, Palmia Fans!