Selain Tinggi Protein, Ini Manfaat Lain Telur Telur Bebek

Selain menggunakan telur ayam, ada banyak pilihan telur lain yang bisa Anda konsumsi salah satunya telur bebek. Meski terkenal karena kolesterolnya yang tinggi, namun bila dimakan dengan porsi yang cukup dan tidak terlalu sering, pastinya banyak nutrisi yang bisa Anda dapatkan. Apa saja?

Memberi Tambahan Energi

Anda bisa mendapatkan 185 kkal energi hanya dalam 100 gram telur bebek rebus. Berbeda dari telur ayam biasa yang mengandung hanya 149 kkal saja.

Jangan hanya diolah menjadi dadar atau dibuat telur mata sapi biasa, kreasikan telur bebek Anda menjadi hidangan omelet yang penuh sayuran atau omurice yang gurih. Selain membuat tubuh makin semangat beraktivitas, sarapan keluarga pun jadi lebih nikmat.

Tinggi Protein

Tanpa protein, kalori yang masuk dalam tubuh tidak akan bisa dicerna dan dibentuk menjadi energi, protein juga sangat diperlukan untuk pembentukan tulang serta otot juga memperkuat sistem imun.

Di dalam 100 gram telur bebek rebus juga terdapat kandungan protein sebesar 12,8 gram. Tapi bila Anda ingin makan siang dengan telur bebek asin, kandungan proteinnya akan berkurang sedikit menjadi sebesar 12,7 gram. Hal ini tidak masalah mengingat Anda bisa membuat banyak kreasi hidangan istimewa dari telur asin seperti pasta saus telur asin atau udang crispy siram saus telur asin.

Punya Banyak Vitamin B

Sebutir telur bebek juga mengandung vitamin B-Complex, yaitu 10% vitamin B6, 14% Folat, 158% Vitamin B12, 26% Vitamin B5 dan 22% Vitamin B2. Dengan vitamin B, makanan yang masuk dapat diubah menjadi energi dan membantu melancarkan peredaran oksigen dalam darah.

Mengetahui manfaatnya, yuk coba buat sendiri martabak telur spesial menggunakan telur bebek dan Palmia Garlic Margarine di rumah untuk camilan keluarga. :)