Sapo Tahu Ekonomis Isi Kulkas

Sapo Tahu Ekonomis Isi Kulkas

Tahun 2019 berjalan hampir separuhnya. Tapi banyak banget perubahan hidup yang terjadi di lima bulan pertama ini. Satu per satu keinginan dan keputusan, tercontreng. Setelah bertahun-tahun muter terus kayak gasing di luar rumah dan berbagai pertimbangan yang nggak mudah, akhirnya saya memutuskan untuk resign tahun ini. Awalnya saya kira kerja dari rumah itu bakal santai. Ternyata ya nggak juga. Justru harus lebih disiplin dan kuat menghadapi distraksi (termasuk rasa malas). Ya maklum, meski belum menikah dan tinggal berdua saja dengan Mama, beberapa tahun belakangan ini di rumah saya tugasnya jadi menteri keuangan, menteri urusan rumah tangga dan menteri pemberdayaan perempuan. Jadi semua kudu bisa diatasi sendiri. Untungnya, karena waktu yang lebih fleksibel, sekarang saya jadi punya kesempatan buat masak setiap hari. Lumayanlah, lebih hemat dan bisa menyesuaikan selera. Kebetulan hari ini mau kuras kulkas mumpung agak slow. Saya suka banget berkreasi dengan bahan makanan yang ada di kulkas. Ini cara untuk mengurangi buang-buang bahan makanan dan berhemat. Sayang banget kalau harus buang-buang bahan makanan, padahal makanan itu gimana-gimana juga hasil jerih payah kita sendiri dan tentunya perjalanan bahan makanan itu sampai ke tangan kita, melewati proses yang panjang. Ada beberapa bahan makanan yang tersisa dan masih bisa banget dimasak. Taraaa ... Ini dia resep andalan di rumah yang enak banget disantap hangat-hangat. Sapo Tahu Ekonomis Isi Kulkas. Kalau beli di restoran bisa puluhan ribu. Kalau bermodal isi kulkas dan Palmia Garlic Margarine, meskipun hemat rasanya jadi wonderful!

#PalmiaMargarin #MakeWonders

Bahan:

1 bungkus egg tofu

1 buah wortel, cuci, iris menyerong

1 buah pokcoy atau sawi hijau

250 gram udang, bersihkan dan buang kepalanya

Jagung pipil (bisa beli kemasan atau dipipil sendiri dari jagung manis mentah)

1/4 ons jamur kuping, cuci, iris

4 buah bakso, iris -iris

1/2 buah bawang bombay, rajang

3 siung bawang putih

1/2 ruas jahe, bersihkan, geprek

Palmia Garlic Margarine, secukupnya

2 sdm saus tiram

1 sdm minyak wijen

1 sdm kecap ikan

2 sdm kecap asin

1-2 sdm tepung maizena

Garam secukupnya

Lada putih bubuk secukupnya

Gula secukupnya

Kaldu ayam, secukupnya

Cara membuat:

1.Potong egg tofu, gulingkan dalam tepung maizena hingga terlapisi semuanya. Goreng dalam minyak panas. Angkat, tiriskan dan sisihkan.

2. Rajang bawang bombay, cincang bawang putih. Kemudian geprek jahe. Tumis ketiga bahan ini dengan Palmia Garlic Margarine hingga wangi dan layu. Masukkan udang dan bakso. Aduk-aduk hingga setengah matang.

3. Masukkan wortel dan gagang pokcoy Tuangkan kaldu ayam dan didihkan sampai wortel setengah empuk. Baru masukkan bagian daun pokcoy, jagung dan jamur ke dalamnya.

4. Tambahkan saus tiram, minyak wijen, kecap ikan, kecap asin, garam, lada putih dan gula secukupnya. Aduk hingga semua bumbu tercampur rata. Koreksi rasanya sesuai selera.

5. Larutkan 1 sdm tepung maizena dengan air, kemudian tuangkan ke dalam masakan. Aduk sampai kuah mengental.

6. Siap disajikan.


Resep dari Winda Carmelita
Tumis Tempe Tauge

Tumis Tempe Tauge

Hari libur kerja adalah hari yang membahagiakan buat saya, karena banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan memasak makanan kesukaan mereka. Resep kedua ini adalah yang paling mudah dan tentunya juga enak, selamat mencoba.

Pastel Isi Wortel Kentang Kriuk

Pastel Isi Wortel Kentang Kriuk

Memasak untuk Keluarga paling Menyenangkan,Apalagi bila disuka dan minta nambah lagi..Berasa banget Menjadi Wonder Women Keluarga yang paling Istimewa ..Menu Camilan Pastel ini yang suka kubuat dan bisa dinikmati bareng keluarga menyenangkan banget dan saat ini pun kerabat dan keluarga pun mulai ada yang pesen buat Camilan saat Silaturahmi bareng keluarga dan Kerabat..Berasa Mantul Banget Wonder Women Versi ku.. !!!

Marmer Cake Jadul

Marmer Cake Jadul

Setelah resign dr pekerjaan, di sela2 waktu mengurus si kecil dan rumah, saya mencoba belajar secara otodidak resep2 kue dr browsing maupun dr instagram. Sebagai pemula di dunia perbakingan, awalnya membuat kue hanya untuk cemilan keluarga, sampai akhirnya setelah menguasai beberapa resep kemudian memberanikan diri mengumpulkan niat untuk jualan kue (signature pie) yg awalnya saya tawarkan ke teman-teman dan tetangga sampai akhirnya saya tawarkan secara online melalui IG. Produk-produk pie yg dijual awalnya dengan berbagai jenis varian rasa manis dan asin. Kemudian varian menambah bolu dan marmer cake sebagai varian jualan. Marmer cake ini merupakan salah satu kue andalan saya yg paling banyak peminatnya. Untuk mendapatkan harum klasik dr cake ini saya menggunakan palmia royal butter margarine karena aromanya sangat harum seperti butter, harganya terjangkau dan menjadikan marmer cake ini sangat moist. Alhamdullilah sampai dengan sekarang orderan berjalan lancar, semoga ada jalannya usaha ini untuk semakin berkembang.

Beignet atau Sus Goreng

Beignet atau Sus Goreng

Memasak adalah suatu keharusan bagi saya sebagai seorang ibu dari 3 orang anak, apalagi anak-anak saya sangat suka ngemil dan makan ?? jadi setiap hari harus ada aja cemilan atau makanan di atas meja, alhamdulillahnya saya sekarang sedikit2 bisa masak jadi gak ketakutan lagi kalau anak-anak pada request minta dibikinin makanan atau cemilan walaupun mamanya masih amatiran sich ?? Tapi hasilnya okelah... Dan salah satu kebahagiaan saya adalah melihat keluarga kecil saya semangat menyantap setiap hidangan yang saya sajikan. Dan karena merekalah saya terus semangat memasak sambil menyalurkan hobby saya tanpa melupakan tugas saya sebagai seorang ibu, dan walaupun tanpa ada asisten rumah tangga ?? alhamdulillah semua bisa teratasi. #MakeWonders #PalmiaMargarin #MakeWonders

Upload Resep Andalanmu