Tips Macaroon Cantik dan Lezat

Siapa yang tidak suka macaroon, kue cantik berwarna warni ini punya banyak kreasi rasa seperti mint, lemon, matcha, cokelat dan lain-lain. Selain itu, tekstur dari macaroon pun bisa dibilang unik karena ketika digigit, Anda akan merasakan kerenyahannya dan lumer lembut begitu masuk ke mulut. Sesekali, yuk coba buat sendiri di rumah. Tapi agar kreasi macaroon buatan Anda sukses dibuat, perhatikan tips berikut ya.

 

  • Saat akan mengocok putih telur, pastikan wadah untuk mengocoknya benar-benar bersih dan terbebas dari minyak agar adonan dapat mengembang sempurna. Jika adonan putih telur tidak jatuh atau menetes, maka adonan tersebut sudah kaku dengan sempurna.
  • Pertama-tama, kocok putih telur dengan kecepatan tinggi agar berbuih halus. Turunkan kecepatannya menjadi sedang jika gula akan dimasukkan agar gula bisa mencair dengan rata. Setelah putih telur kaku, pindahkan kecepatan menjadi rendah agar semakin solid sebelum dicampur dengan bahan lain.
  • Jangan terlalu lama mengocok telur, karena meringue akan menjadi encer.
  • Olesi loyang dengan Royal Palmia Butter Margarin tipis-tipis agar macaroon bisa diangkat dengan mudah saat sudah jadi.
  • Setelah adonan selesai dicetak, banting-banting halus loyang untuk meratakan permukaan macaroon agar tidak ada bintik-bintik di permukaan adonan.
  • Sebelum dipanggang, diamkan dulu adonan selama satu jam agar permukaannya kering, bentuknya mulus dan kokoh. 
  • Pastikan macaron tidak terlalu lama dipanggang karena akan membuat permukaan atas macaroon akan retak dan pecah-pecah. Panggang sekitar 20-25 menit di suhu oven 160 derajat celcius.
  • Macaron yang sudah jadi sebaiknya didiamkan dulu di freezer selama dua hari agar menempel dan teksturnya bagus karena cookies dan ganache macaron belum menyatu jika langsung disantap setelah dipanggang.

 

Simak juga kreasi resep Lemon Macaroon yang dibuat dengan Royal Palmia Butter Margarin untuk hidangan lezat di hari istimewa Anda.

 


Upload Resep Andalanmu

Beli Produk Palmia