Dim Sum Istimewa Buatan Rumah

Palmia Fans, dim sum yang dibuat di restoran tentu terasa nikmat ya, namun harganya yang cukup mahal kadang bisa membuat Anda bikin berpikir ulang bila ingin menambah pesanan. Sesekali, yuk coba buat dim sum sendiri di rumah. Agar tidak gagal total, lihat dulu tips berikut ini.

 

Gunakan Bahan Segar & Kering

Kunci hidangan yang lezat pastinya dari bahan-bahan pembuatnya yang harus segar, begitu juga bahan membuat dim sum apalagi yang berisi daging atau udang. Anda bisa melihat tips memilih udang segar di sini.

Cincang daging kasar agar tekstur daging tetap terasa dan pastikan semua bahan kering tidak mengandung air agar kulit dim sum tidak mudah rusak.

Pilih Tepung yang Tepat

Bila Anda ingin membuat dim sum hakau yang berkulit transparan hingga terlihat isi dalamnya, Anda sebaiknya menggunakan tepung ten mien yang dicampur sedikit dengan tepung sagu. Berbeda bila ingin membuat isian siomay dim sum, Anda bisa menggunakan tepung kentang dengan takaran seperempat dari berat daging yang digunakan.

Jika tidak ingin membuat sendiri kulitnya, Anda bisa saja menggunakan kilit pangsit. Tapi sebelum digunakan, giling dulu karena kulit pangsit cenderung tebal.

Perhatikan Saat Akan Mengukus

Anda sebenarnya bisa menggunakan kukusan biasa, namun seringkali kita mendengar bahwa kukusan bambu akan membuat dim sum terasa lebih nikmat dan beraroma khas. Bila Anda pertama kali menggunakan kukusan bambu, lihat dulu caranya di sini ya.

Tata dim sum di dalam kukusan agar tidak terlalu dekat satu sama lain, lalu kukus kurang lebih selama 10 menit. Selain dikukus Anda pun bisa saja memanggang dim sum dalam teflon menggunakan Palmia Margarin Serbaguna untuk mendapatkan sensasi crispy dan gurih saat memakannya. Panggang kurang lebih 3 menit dengan menggunakan api sedang agar tidak cepat gosong.

Saat sudah kuning keemasan, angkat lalu sajikan dengan cocolan kecap asin dan secangkir teh untuk dinikmati bersama keluarga. Selamat mencoba tips ini ya, Palmia Fans. :)


Beli Palmia diSini